Rumah Cantik Minimalis Dengan Biaya Murah

Gambar rumah cantik minimalis dengan biaya murah


Rumah cantik minimalis dengan biaya murah adalah salah satu solusi yang tepat bagi anda yang ingin membangun tempat hunian idaman dengan gaya modern dan elegan tetapi dengan anggaran rendah. Banyak sekali pengembang-pengembang dibidang perumahan sekarang menjadikan konsep ini seperti ini dalam mengembangkan visi kedepan. Hal ini karena untuk mempercantik rumah tidak harus selalu dengan menggunakan material yang serba mahal serta ukuran bangunan yang besar.

Giulietti / Schouten Arsitek, seorang arsitek barat yang terkenal menjelaskan bahwa rumah cantik minimalis dengan anggaran yang rendah tidak selalu harus dibangun dengan bahan kualitas rendah. Di rumah anggaran yang rendah sebaliknya menggunakan bahan berkualitas baik yang murah dan fungsional tetapi tetap modis. Misalnya, jendela aluminium, Aluminium ini tahan lama, murah dan ideal untuk rumah anggaran yang rendah yang pemiliknya khawatir tentang biaya dan daya tahan. Perawatan yang rendah juga dapat timbul dari memanfaatkan konsep-konsep hijau yang mendukung kehidupan yang berkelanjutan seperti pemanas air matahari panas, pencahayaan tegangan rendah dan pemanenan air hujan untuk persediaan air.

Gambar rumah cantik minimalis material alumunium yang murah


Arsitek menyarankan mereka yang masuk untuk rumah biaya rendah untuk memilih bentuk sederhana seperti rencana lantai persegi atau persegi panjang karena bentuk segitiga atau bentuk trapesium termasuk sulit dan mahal untuk dibangun. Metode lain untuk menghemat biaya adalah untuk menghindari plafond yang bermaterial kayu padat dan mahal, kemudian bentuk atap yang sederhana juga salah satu metode yang pas untuk menciptakan keinginan anda dalam membangun rumah cantik minimalis dengan biaya murah.

Rendahnya bangunan juga menentukan tingkat biaya yang akan anda keluarkan dalam membangun rumah minimalis yang cantik dan murah. Semakin tinggi bangunan otomatis material yang dikeluarkan lebih banyak mulai dari pondasi sampai pada dinding. Karena sebenarnya mungkin tinggi dan rendahnya plafond rumah tidak terlalu membuat kesan luas, tetapi yang lebih memberi kesan luas adalah dengan perluasan secara horizontal. Anda tinggal menyesuaikan tinggi bangunan yang cocok yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi sehingga dapat menimbulkan anggaran yang jauh lebih besar. Walaupun dengan tinggi yang tidak seberapa, tapi anda bisa memanfaatkan konsep plafond berlapis yang sekarang banyak diterapkan di hotel-hotel, restaurant, café dan tempat hiburan masyarakat lainnya. Percayalah bahwa dengan memanfaatkan konsep plafond berlapis, rendahnya plafond rumah anda tidak akan terkesan rendah dan sumpek melainkan terkesan cantik dan tinggi.


Gambar rumah minimalis cantik dan murah plafond bertingkat


Satu hal lagi yang perlu anda ketahui adalah bahwa rumah minimalis yang sangat cantik dan modern tidak selalu harus menggunakan material kayu solid. Memang material kayu solid ini selalu terlihat cantik, tapi sayangnya juga material jenis ini sangat mahal. Sehingga jika anda ingin membangun rumah dengan anggaran yang rendah dan pas-pasan, alternative ini tentunya sangat tidak sesuai. Untuk memasukkan material kayu anda bisa memanfaatkan alternatif yang jauh lebih murah dengan memanfaatkan material kayu olahan yang juga tidak kalah cantiknya.

Perlu diingat bahwa material ini memang tidak seawet dibanding bahan kayu solid, tetapi jika anda bisa merawat tentunya material ini akan tahan lama, khususnya menghindarkannya dari tempat lembab dan basah. Akhirnya semua tindakan dan inovatif anda yang akan menentukan keberhasilan anda dalam mewujudkan cita-cita membangun suatu rumah minimalis cantik dengan biaya murah.

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner