Cara Ekstrim Belajar Bahasa Korea - Panjangkan lidahmu


Demam drama korea memang tengah melanda tanah air kita nih, makin banyak remaja yang mulai belajar bahasa korea sampai juga mengubah gaya penampilan mereka seperti rambut dan juga gaya fashion. nah bagaimana cara belajar bahasa korea yang asik? nih ada sedikit cerita ekstrim tentang remaja yang ingin belajar bahasa korea. remaja asal inggris ini melakukan operasi untuk memanjangkan lidahnya agar bisa mengucapkan bahasa korea dengan fasih. Wow.


Rhiannon Brooksbank-Jones, seorang mahasiswi dari Nottingham, Inggris, menjalani operasi untuk memperpanjang lidahnya setelah dokter giginya menyarankannya, bahwa mungkin alasan dia tidak bisa mengucapkan bunyi Korea tertentu adalah karena lidahnya terlalu pendek.


Meskipun ia tidak pernah berkunjung ke Korea Selatan, Rhiannon benar-benar bergairah untuk mempelajari bahasa dan budaya dari negara tersebut, dan dia juga memiliki impian hidup dan bekerja di sana. Daya tarik nya dengan segala sesuatu yang berbau Korea dimulai beberapa tahun lalu, setelah ia mendengarkan lagu pop Korea dan menonton beberapa acara televisi di rumah teman. Tak lama kemudian, semua waktu luangnya diambil oleh apapun yang berhubungan ke Korea, dan ia bahkan mulai menghadiri gereja Korea di Nottingham.


Gadis 19 tahun ini telah mempelajari bahasa Korea selama dua tahun, dan sementara dia berbicara tingkat tinggi, dia punya masalah mengucapkan beberapa suara penting seperti "L" aksen Korea, yang sangat sering digunakan dan berasal dari tempat yang lebih tinggi di mulut dari "L" Inggris. Hal ini membuat suara pengucapan nya sangat asing, dan hanya tidak cukup baik untuk perfeksionis seperti Rhiannon. Untungnya, dokter giginya menyarankan akar masalahnya adalah frenulum lingual luar biasa tebal (bagian kulit yang mengikat lidah ke lantai mulut), yang membuat lidahnya lebih pendek dari rata-rata.


Kondisi lidah rhiannon memang tidak bermasalah untuk berbicara bahasa inggris, tapi ini membuat mustahil baginya untuk berbicara Korea yang sempurna. Setelah mendiskusikan dengan orangtuanya, Rhiannon Brooksbank-Jones akhirnya menjalani operasi frenectomy yang membuat lidahnya 1 cm lebih panjang dari sebelumnya, yang memungkinkan dirinya untuk mengucapkan suara-suara sebelumnya tidak mungkin dengan mudah. Sekarang, dia berencana mempelajari Studi Korea dan Manajemen Bisnis di Universitas Sheffield, dan impian hidup dan bekerja di Korea Selatan.


Nah kalau kamu kamu pada pengen belajar bahasa korea dan ngerasa ga sempurna pelafalannya kenapa ga coba kayak si rhiannon aja? operasi lidah biar panjang :D 

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner